Prediksi Gapki: Produksi Minyak Sawit Indonesia 2010 Naik

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia memperkirakan, produksi minyak sawit Indonesia pada 2010 akan naik melampaui produksi pada 2009. Diperkirakan, produksi tahun ini akan menembus angka 22 juta ton.
"Walaupun mendapat tekanan dan hambatan dalam perdagangan terutama ke Uni Eropa, produksi dan ekspor minyak sawit tahun ini diperkirakan melampaui tahun lalu," ungkap Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Joefly Bahroeny dalam peluncuran perayaan "Semarak 100 Tahun Kelapa Sawit Komersial di Indonesia" di Hotel Borobudur, Jumat (22/10/2010).

Joefly mengatakan, dari perkiraan produksi itu, sekitar 16 juta tonnya akan diekspor negara lain. Dalam usia komersialisasi ke-100 ini, lanjutnya, Indonesia memang sudah tercatat sebagai penghasil minyak sawit terbesar di dunia. "Bahkan, kalau digabung dengan Malaysia, Indonesia dan Malaysia menguasai 80 persen perdagangan minyak sawit di dunia," tambahnya.

Saat ini, Joefly mengatakan, luas areal kebun sawit di Indonesia sudah mencapai 8 juta hektar. Produksi minyak sawit saat ini menyumbang sekitar 15,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 150 triliun atau 15 persen dari penerimaan negara pada 2008.

Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

Sumber : KOMPAS.com


1 comment:

  1. Tulisannya bagus-bagus...! Semoga selalu diberikan kemudahan dan sukses selalu...

    Jika Anda ingin Konsultasi mengenai masalah marketing, property, feng shui, architecture dan interior designer maka kami adalah satu solusi yang TERBAIK yaitu ACR-AyoCariRumahDotCom. Silahkan konsultasikan semua permasalahan Anda kepada kami dan dengan senang hati pakar-pakar konsultan kami akan menjawab permasalahan Anda!

    Anda harus Registrasi terlebih dahulu untuk dapat berkonsultasi dengan pakar konsultan kami, selain itu Anda juga bisa menginformasikan dan mengiklankan property Anda di web kami dengan GRATIS. Ikuti pula perkembangan dunia property di Berita Property dan dapatkan juga Tips & Tricks seputar property serta panduan cerdas cari rumah di Tabloid ProBiz Property Online.

    Dapatkan Rumah impian Anda bersama kami! Disini Anda bisa memesan/mencari property-property favorit atau hanya ingin sedekar menitipkan property Anda dengan CUMA-CUMA untuk kami bantu pasarkan. Segera hubungi kami, jika Anda mengalami kesulitan, memerlukan bantuan maupun ingin informasi lebih lengkap!

    Kunjungi kami di www.ayocarirumah.com

    ReplyDelete

Home - About - Privacy Policy - Disclaimer - Contact Us || Designed by Exotic Freshwater Fish